top of page
  • Writer's picturedunia ekonomi

Kredit bjb Mesra, Solusi Pemerintah Jawa Barat Entaskan Kemiskinan

Kredit bjb mesra yang dikeluarkan oleh Pemerintah Jawa Barat bersama (bank bjb). Terobosan baru ini, ini tidak dikenakan beban bunga dan tanpa agunan, hanya dikenakan biaya administrasi yang ringan diharapkan menjadi solusi Pemerintah Jawa Barat untuk Entaskan Kemiskinan di Jawa Barat.

Sesuai dengan tujuan awal dari program yang dikeluarkan oleh Pemerintah Jawa Barat yaitu menyelesaikan masalah sosial di masyarakat yang sering terjerat pinjaman informal dengan bunga yang sangat tinggi. Dengan adanya Kredit bjb mesra ini bisa menjadi solusi untuk masyarakat memperoleh pinjaman dengan biaya administrasi ringan, bebas bunga, tidak ada agunan, dan berjangka waktu maksimum 12 bulan.


Kredit bjb mesra ini bisa dijadikan pinjaman modal usaha untuk masyarakat sehingga mereka bisa memutar modal tersebut untuk memperoleh penghasilan sehingga harapannya masyarakat Jawa Barat terbebas dari kemiskinan.


Untuk mengajukan kredit bjb mesra ini, masyarakat cukup datang ke mesjid dan rumah ibadah lainnya karena pemerintah jawa barat sudah bekerjasama dengan lembaga keagamaan terkait yang telah terdaftar di Dewan Lembaga Keagamaan, serta pengurusnya aktif dan telah menjadi agen Laku Pandai. Pinjaman akan diberikan kepada perorangan berbentuk kelompok dengan pola tanggung renteng, dalam kelompok berjumlah minimal 5 orang dan maksimal 10 orang.

6 views0 comments
bottom of page