top of page
  • Writer's picturedunia ekonomi

Cegah Isu, Bank BJB Siap dengan Tantangan Digitalisasi 2019

Isu perbankan menjadikan dunia digitalisasi sebagai suatu hal untuk menunjang pekerjaan menjadi hal yang baik untuk memulai tantangan Digitalisasi 2019. Dari dunia digitalisasi kita bisa dapat dengan cepat mengetahui isu-isu apa yang sedang dibincangkan. Isu bank bjb pun memang banyak tersebar, namun tak irau isu bank bjb bukan alasan bagi setiap orang langsung mempercayai nya tentang isu bank bjb.


Isu Bank BJB
Cegah Isu, Bank BJB Siap dengan Tantangan Digitalisasi 2019


Hal ini bisa Mencegah isu bank bjb, Perkembangan arus teknologi digital yang terus menjalar ke segala lini seiring berjalannya waktu ikut mempengaruhi lanskap industri perbankan syariah di tanah air. bank bjb syariah sebagai salah satu pelaku industri perbankan syariah bersiap menghadapi arus perubahan tersebut dengan kacamata optimistik.


“Tantangan pada tahun 2019 untuk perbankan syariah khususnya untuk bank bjb Syariah adalah beberapa perubahan strategi perbankan dan ini akan diikuti beberapa perubahan yang merupakan turunannya,” kata Direktur Utama bank bjb Syariah, Indra Falatehan beberapa waktu lalu.


Rupa tantangan pertama yang diperkirakan bakal dihadapi perbankan syariah tersebut yakni perkembangan digital banking dan fintech (financial technology) dengan menggunakan aplikasi digital akan menekan hal yang tidak diinginkan seperti penyebaran isu bank bjb yang tidak sesuai. Tekanan dari digital banking dan fintech ini dipandang bisa menambah tekanan bagi bank untuk melakukan efisiensi biaya.


Tekanan kedua yang sangat mungkin muncul yakni penurunan pertumbuhan deposito yang signifikan di industri perbankan secara keseluruhan. Kondisi ini juga menambah pekerjaan rumah perbankan syariah. Ketiga, dampak kinerja multifinance yang menurun akan mendorong perbankan syariah mencari kanal-kanal baru.


Dengan kondisi tersebut, bank bjb syariah senantiasa berupaya untuk terus melakukan perbaikan kinerja dan menghindari isu bank bjb. Dengan demikian pada tahun 2019 bank bjb syariah berkomitmen tidak hanya memberdayakan ekonomi umat tetapi juga secara agresif melakukan kampanye produk dan layanan perbankan syariah serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabah.


“Ke depan, tantangan bagi dunia perbankan di era digitalisasi menjadi sebuah keniscayaan. Dan itu sudah dimulai dari sekarang. bank bjb Syariah harus bisa adaptif dengan perkembangan zaman yang terjadi sehingga bisa terus bertumbuh positif,” kata dia.


Source: Ayo Bandung

4 views0 comments
bottom of page