top of page
  • Writer's picturedunia ekonomi

Bank BJB Kucurkan Dana Rp. 100 Miliar ke MNC Finance

Bank Jabar Banten (Bank BJB) mengucurkan dana kepada PT. MNC Finance sebesar Rp. 100 Miliar untuk pembiayaan segmen kredit kendaraan bermotor.

Kerjasama Bank BJB dengana MNC Finance sudah dilakukan sejak tahun 2011 yang berlanjut hingga 2018. Diharapkan kerjasama tersebut memberikan dampak yang sangat positif bagi kinerja perusahaan. Kerjasama tersebut difokuskan menggarap di kendaraan yaitu mobil.




Hal ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama kredit oleh Direktur Keuangan MNC Finance Edwin Andu dengan pemimpin divisi KPR & KKB Bank BJB Herry Yanson di Gedung MNC Finance, Jakarta, Kamis (27/12/2018).


Dalam kesempatan tersebut Edwin menyatakan, kerjasama dengan Bank BJB memang sudah dilakukan sejak tahun 2011 yang berlanjut hingga 2018.

"Diharapkan kerjasama ini akan memberikan dampak yang sangat positif bagi kinerja perusahaan. Jadi ini untuk bersiap supaya di tahun 2019 tidak ada kendala dari sisi pendanaan atau likuiditas perbankan," jelas dia.


Dia menjelaskan, perseroan akan fokus pada penjualan secara digital atau pembiayaan pada mobil bekas di 2019, sehingga, dilakukan persiapan pengembangan bisnis itu dilakukan sejak akhir tahun ini.


Di mana kerjasama dengan Bank BJB ini difokuskan untuk pembiayaan KKB. Adapun tenor kerjasama ini sekitar 3-4 tahun. "Khusus dengan BJB ini akan menggarap di kendaraan yaitu mobil," imbuh dia.


Hingga akhir Desember 2018, kata Edwin, diperkirakan realisasi penyaluran pembiayaan mencapai sekitar Rp2,1 triliun, tumbuh sekitar 5% dibandingkan tahun lalu. "Tahun depan kita canangkan akan naik, tapi secara konservatif ditargetkan pembiayaan di 2019 naik sekitar 10%-15%," jelas dia.


Sementara itu, Herry Yanson menyatakan, kerjasama ini dilakukan memang didorong prospek pada pembiayaan di segmen KKB akan tetap menggeliat di 2019.


"Diharapkan kerjasama dengan MNC Finance ini tak hanya sampai sini, tapi terus berlanjut ke depannya. Karena memang prospek dari pembiayaan ini memang masih menjadi target kita di 2019," katanya.



Source: Okezone

5 views0 comments
bottom of page