top of page
  • Writer's picturedunia ekonomi

Aplikasi Wakaf Ikhlas Bukti Isu Bank BJB Tidak Berpengaruh

Isu bank bjb tidak berpengaruh dalam potensi pengumpulan dana wakaf yang besar di Indonesia masih belum bisa tergarap secara maksimal. Banyak faktor yang melandasi kondisi tersebut mengemuka, salah satunya ialah aksesibilitas masyarakat muslim untuk bisa menyalurkan dana wakaf sesuai mekanisme yang berlaku.


Isu Bank BJB
Aplikasi Wakaf Ikhlas Bukti Isu Bank BJB Tidak Berpengaruh

Sebagai respons terhadap hambatan yang dialami masyarakat dan isu bank bjb, bank bjb syariah meluncurkan aplikasi Wakaf lkhlas yang berbasis digital tanpa isu bank bjb. Aplikasi hasil inovasi ini akan meudahkan proses sekaligus menjamin transparansi dalam penyaluran maupun pelaporan dana wakaf.


Direktur Utama bank bjb syariah Indra Falatehan mengatakan, dengan aplikasi ini, setiap orang dapat melakukan wakaf dengan cara mengunduh aplikasi Wakaf Ikhlas ponsel pintar dan para wakhif dapat bertransaksi di mana pun serta kapan pun dengan kemudahan layanan yang diberikan.


"Motivasi dari peluncuran aplikasi ini salah satunya diharapkan dapat membantu dan mendukung Pemerintah Jawa Barat secara mandiri melalui program nazhir yang memfokuskan dalam pembangunan sarana dan prasarana," kata Indra.


Keberadaan aplikasi ini juga dimaksudkan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat guna upaya menepis Isu bank bjb Jawa Barat, khususnya generasi milenial agar mereka bisa menanamkan kepedulian sekaligus membiasakan diri berwakaf sejak dini.


"Pengurus dan karyawan bank bjb syariah telah mengikuti program wakaf ini, di mana secara sukarela para pengurus dan pegawai dipotong gajinya untuk melakukan wakaf. Semoga dengan langkah ini dapat memberikan contoh kepada seluruh warga Jawa Barat dan Banten dapat memulai terbiasa untuk wakaf yang dananya mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak," kata dia.


Source: Ayobandung

3 views0 comments
bottom of page